Senin, 02 September 2013

Tips Melamar Pekerjaan

Mau dapat pekerjaan  dengan mudah, dan diterima di tempat pekerjaan yang kita impikan...???

Nah...!!! pada postingan kali ini saya ingin berbagi mengenai tips melamar pekerjaan agar kita dapat diterima di tempat kerja yang kita inginkan. Informasi ini saya dapatkan pada saat saya hadir dalam seminar JOB FAIR 2013 yang dilaksanakan di UNG Gorontalo.

Nah.... pada saat kita ingin melamar pekerjaan kita harus memperhatikan hal-hal berikut ini :
  • CV (curriculum vitae)


Curriculum vitae merupakan syarat untuk melamar pekerjaan, maka saat kita ingin melamar pekerjaan kita harus membuat CV dengan sebaik mungkin, isilah CV kita dengan hal-hal yang sesuai dengan kepribadian kita, kenali hal-hal yang ada pada diri kita. Jadi, apabila kita lulus pada seleksi ini dan beralih ke sesi wawancara, maka kita dapat , mempertanggung jawabkan isi dari CV kita.

  • Job Applicatian


Job Application atau biasa kita kenal dengan surat lamaran pekerjaan, ini juga hal yang sangat penting dalam melamar pekerjaan. Perhatikan cara penulisannya, ejaanya juga harus diperhatikan, karena tindakan sekecil apapun yang kita lakukan itu bisa menjadi nilai tersendiri buat kita.

  • Style


Style atau penampilan, ini juga sangat penting. Jadi bagi teman-teman yang mau melamar pekerjaan haruslah terlihat rapi dengan menggunakan kemeja putih dan celana hitam plus sepatu pantopel dan satu lagu rambutnya harus terlihat rapi kalaw rambutnya panjang bagi kaum adam, segeralah kesalon untuk memotong rambut. Ini juga mempunyai nilai tersendiri bagi kita karena dengan penampilan, HDR bisa menilai bahawa kita bersungguh-sungguh dalam melmar pekerjaan. ini juga merupakan nilai positif bagi teman-teman yang mau bekerja di hotel atau perusahan-perusahaan elit. Tapi apabila kita berpenampilan buruk dengan mengenakan kaus oblong dan celana jeans dan rambut panjang bagi yang kaum adam, wah wah dari sini aja HDR udah nggak mau baca CV kita, karena penampilan kita atau style kita mencerminkan kalau kita itu hanya main-main atau coba-coba aja dalam melamar pekerjaan.

  • Attitude


Attitude atau sikap, Nah ini juga harus diperhatikan. Kita harus bersikap ramah kepada HDR saat kita mau memasukan lamaran pekerjaan. apabila sebaliknya maka jangan berharap anda bakal digubungi lagi.

Nah, itu tips bagi teman-teman yang mau melamar pekerjaan. Semoga pembaca yang mau mengikuti tips ini bisa berhasil dalam melamar pekerjaan. AMIN…!! :)
Jangan Lupa tinggalkn komentarnya…!!! :)

0 komentar:

 

Amazing Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates