Minggu, 03 November 2013

Nasi Goreng Spesial saat Goes to School to SMA Negeri 1 Popayato


Waktu menunjukan pukul 16.01 WITA wilayah Gorontalo tepatnya hari jum’at taganl 1 November 2013. Bergegas menyelasaikan makanan sebagai bekal menuju popayato, setelah itu mandi menyiapkan pakaian dan alat-alat lainya untuk bahan ganti pakaian disana ekh… ternyata waktunya molor banget sampe jam 08.00 malam karena menunggu sopirnya yang belum nyampe-nyampe juga, pas nyampe sopirnya mandi trus lagi pedikur-medikur wewwwww. Saatnya semua anggota KSL makan malam entah bagaimana caranya kita cari makanan, dan akhirnya sampai juga di sebuah rumah makan, apa yhaa nama rumah makannya, saya lupa hehehe. Saat makan malam saya sama ardi makan dimobil aja kebetulan kita berdua bawah bekal, ardi makan malamnya nasi sama telur goreng dan sayanya makan nasi goreng, yang lainnya makan dirumah makan tersebut dengan menu nasi goreng spesial, soto ayam, bakso, gado-gado dan lain sebagainya.


Pukul 21.12 wita kita berangkat menuju kedaerah popayato, wah sangat jauh ternyata dan bisa menyita waktu saya dan anak-anak KSL lainya, kira-kira bisa menghabiskan waktu 7 jam agar bisa sampai tujuan. Okh iya…. Kita semua naik dua kenderaan roda empat, saya dan teman-teman KSL laki-laki naik mobil hitam, dengan posisis duduknya saya bagian depan berseblahan dengan sopir, sementara dibarisan kedua ada alam, ardi dan rendi, sementara di barisan belakangnya ada rizki, irvan dan syahrul. Di mobil yang satunya lagi ada nazar sebagai sopir yang berseblahan dengan pak thohir pembimbing KSL dan barisan kedua dan ketiga dipenuhi oleh gadis-gadis pinguin hehehehe saya kurang tahu tepatnya siapa-siapa yang duduk di barisan kedua dan ketiga di mobil tersebut.

Malam semakin larut, rumah dan pohon yang sering berkejar-kejaran tampak dilihat dari mobil yang kami tumpangi malam itu dan kabut malam menutupi jalan yang kami lalui, menyeramkan juga sih kayak difilm-film yang ada hantunya. Kepala terasa pusing maunya pingin tidur dan isi perut seakan terkoyak mau keluar lewat mulut, yang rasanya pengen muntah saja, ekh ternyata tidak berapa lama kemudian ada yang minta supirnya untuk menghentikan mobil katanya pengen muntah, waduh si irvan mau muntah, yang akhirnya semua penumpang mobil tersebut jadi ikut-ikutan mau muntah kecuali sopirnya yang sudah terbiasa melakukan perjalanan jauh, waduh semua malah naik darah gara-gara si irvan yang memulai pembukaan muntah tersebut. Setelah si irvan selesai mengeluarkan isi perutnya melalui mulut alias muntah kita lanjutkan perjalan, beberapa kali kita melakukan persinggahan lagi untuk mengeluarkan isi perut mereka, dan sekali istrahat minum kopi. Okh iya…saya mungkin salah satu dan beberapa anak-anak KSL yang tidak sempat muntah, bagaimana tidak rasanya lambung saya tergoyah yang nantinya bisa menyebabkan saya ingin muntah, yha... udah saya pake korset aja untuk menahan perut dari guncangan mobil yang melewati banyak jalan rusak yang parahnya minta ampun.

Hahahaha, hahahaha , hahahahha… perut saya dan teman-teman mau pecah menyaksikan kejadian saat itu
yang tidak kami harap-harapkan. Iya malam itu, dan nasi gorengnya yang baunya menyelimuti ruang mobil yang kami tumpangi. Hahahahaha mungkin teman-teman penasaran, saya akan menceritakannya dengan menggunakan dialeg sehari-hari saya dalam logat gorontalo:

Syahrul : “huhummm (mencium) wey,,,,sapa pe nasi goreng yang tabuang…???

Syahrul : “Kak inong pe nasi gorang ada tabuang, co priksa kasan dulu” (suasana ribut karna dapa cium bau nasi goreng”

Ardi : iyo babau nasi goreng, co priksa kasana dulu kak inong… 

Saya : mana,,,, saya tidak dapat cium (so ba priksa nasi goreng) mana tidak ada yang tabuang, (okh.. iya malam itu saya bawah bekal nasi goreng untuk makan malam).

Mobil melaju semakain jauh, melewati malam yang gelap.Beberapa menit kemudian alam minta agar mobilnya dihentikan karna dia mau mengeluarkan isi perutnya alias mau muntah. (hening) (beberapa menit kemudian)

Syahrul : Ikh… apa ini yang ba lengket-lengket di tampa duduk ini…???
Rizki : so kiapa ini….??? (tangnnya menyentuh muntah) agap ini muntah..
Syahrul : kurang ajar le ipon ini… (so marah-marah karna kana di jeket, kaus deng spatu itu muntah),

Hahahha suasan ribut, marah-marah pokoknya kacau balau dikarenakan Muntah, waduh…. Ternyata nasi goreng yang ada dapa cium malam-malam itu asalnya dari muntah le i-phone…..

Hahahhaha trending topik malam itu adalah Nasi Goreng Spesial Ala i-Phone…. Tepat pukul 04.14 Wita pagi kita sampai tujuan dan menginap dirumah neneknya Nazar. Dan menceritakan kembali kejadian saat itu kepada teman-teman perempuan dan pak thohir, ekh ternyata semuanya tertawa terbahak-bahak…. Membayangkan kejadian itu.

Oke… sahabat bloger lainnya yang mampir diblog saya, agar dapat berkomentar.

Sedikit tips bagi teman-teman yang mau bepergain jauh, jangan lupa mengkonsumsi obat ANTIMO (anti mabok).

2 komentar:

InkYuRyosuke mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
InkYuRyosuke mengatakan...

ala, kalo ti Inka itu pasti so m*ntah2 olo -_-

 

Amazing Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates