Sabtu, 12 Oktober 2013

SteamOS, Sistem Operasi Khusus Gaming dari Valve

Sistem operasi merupakan seperangkat program yang mengelola, menjalankan dan mengoperasikan sumber daya suatu perangkat keras. Sampai sekarang sistem operasi sudah memiliki banyak jenis dengan tampilan berbeda-beda. Di perangkat PC, ada Windows, MacOS, dan Linux. 

Berhubungan dengan sistem operasi, salah satu perusahaan software memperkenalkan sistem operasi terbaru yang berbasis pada Linux yang dikhususkan untuk para pecinta game PC. Sebut saja Valve, perusahaan yang berbasis di Bellevue, Washington, United States ini baru saja memperkenalkan SteamOS, sistem operasi khusus game PC. Fitur yang tersedia pada SteamOS antara lain :

1) In-home Streaming : Hanya dengan menghidupkan komputer dan menjalankan aplikasi Steam, dengan sendirinya SteamOS akan memindai game yang ada langsung ketelevisi pengguna. Dapat menjalankan game Windows dan MacOS

2) Family Options : Memindai library setiap anggota keluarga, untuk membatasi akses masing-masing individu

3) Family Sharing : Memungkinkan kita berbagi koleksi game dengan keluarga, sehingga pengguna lain bisa menyimpan dan memainkannya 

Hebat bukan sistem operasi SteamOS milik Valve ini? mungkin itu saja gan informasi yang bisa ane berikan tentang SteamOS, Sistem Operasi Khusus Gaming dari Valve semoga bermanfaat.

0 komentar:

 

Amazing Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates